Sezione 019-Jember

No Sezione019
Nama SezioneJember
Emailjember@milanisti.or.id
Tahun Berdiri2009-12-12
AlamatAldo Sport Jl.Bedadung nomor 3, depan RS Jember Klinik , Jember
Venue FutsalElphasindo Futsal, Jl.Mastrip , Ruko depan FKG UNEJ (Jadwal Futsal : Tiap Rabu jam 19.00)
Venue NobarDamar Cafe , JL.Karimata, sebelah Hotel Royal
Contact (public)085236786420 - Maxin Al Hadar
Twitter@MIsezJember
Facebookhttps://www.facebook.com/groups/Misje/
g+
Website


Sejarah Berdirinya Milanisti Indonesia sezione Jember

 

Cerita awal berdirinya komunitas atau keluarga pecinta Ac Milan di Jember ini bermula ketika saudara Aulia Wardhana mendirikan sebuah grup Jember Milanisti Club (JMC) di salah satu jejaring sosial. Grup ini mendapat respon dari saudara Gevi Auliano yang saat itu telah menjadi Member resmi Milanisti Indonesia (dengan nomor urut Pusat) dan ingin menjadikan Jember sebagai sezione resmi yang diakui Milanisti Indonesia.

Singkat cerita setelah sebelumnya terjadi komunikasi yang intensif melalui dunia maya oleh dua warga "tertua" di Milanisti Indonesia sezione Jember ini, akhirnya pada medio akhir November 2009 keduanya bertemu langsung di Gedung Soetardjo Unej untuk membahas rencana pendirian komunitas Milanisti Jember ini yg jg dihadiri oleh sdr Suci. Disinilah cikal bakal berdirinya Milanisti Indonesia sezione Jember oleh sdr Aulia Wardhana dan Gevi Auliano serta sdr Suci.
Tanpa membuang banyak waktu sdr Aulia Wardhana dan Gevi Auliano dibantu oleh Suci segera memberikan pengumuman dan undangan melalui akun yg saat itu masih bernama Jember Milanisti Club bahwa akan diadakan Gathering awal JMC pada tanggal 12 Desember 2009.

Dan Tepat pada tanggal 12 Desember bertempat di Alun-Alun Jember hadirlah 10 orang Milanisti yaitu antara lain Aulia Wardhana,Gevi Auliano,Suci,Haris Fardiansyah dan Dwi Nofanda untuk membentuk kepengurusan awal. Aulia Wardhana kemudian dipilih secara aklamasi sebagai Ketua di awal periode berdirinya komunitas ini. Pada 12 Desember 2009 inilah “pondasi rumah” resmi dimulai dan kemudian nantinya akan menjadi rumah bagi keluarga bernama Milanisti Indonesia sezione Jember.

Beberapa pekan kemudian seiring berjalannya waktu MIsJe mulai mengadakan kegiatan2 untuk memperkuat dan memperbanyak anggota antara lain melalui Fun Futsal,Gathering dan Nobar. Dan setelah melakukan komunikasi intensif dengan salah satu pentolan Milanisti Indonesia Pusat yaitu Toel Maldini,Jember Milanisti Club resmi merubah namanya menjadi Milanisti Indonesia sezione Jember (MisJe) atas restu dari Bang Toel tsb.

Setelah mengadakan acara Futsal dan Nobar secara rutin kemudian munculah generasi-generasi baru yang membuktikan loyalitas dan kecintaannya terhadap Ac Milan melalui organisasi ini.Mereka antara lain Yulio (Leo) Rahmadi, Elita, Maxin, Nasrul, Agung Juana dan masih banyak lagi yang sangat berperan dan berjasa membesarkan nama Milanisti Indonesia sez.Jember ini bersama para 'angkatan awal'. Dan dengan makin banyaknya anggota MIsJe dan makin rutin kegiatan serta animo kawan-kawan MisJe maka diresmikanlah Milanisti Indonesia Sezione Jember menjadi sezione resmi yang diakui Milanisti Indonesia dan mendapat nomor urut 019.

Berpulangnya salah satu founding father MIsJe Aulia Wardhana ke Rahmatullah pada Februari 2011 menjadi salah satu titik kelam perjalanan keluarga ini. Hal ini sempat membuat shock para pengurus dan anggota MIsJe yang saat itu dipimpin oleh Caposezione ke2 MIsJe yaitu Dwi Nofanda. Kegoyahan sempat melanda keluarga ini, namun berkat semangat, kegigihan dan antusiasme yang besar dari kawan-kawan Milanisti Indonesia sezione Jember, seiring berjalannya waktu hal itu tidak menyurutkan langkah dan keinginan para pengurus serta anggota MIsJe untuk membuat keluarga ini menjadi lebih baik dan lebih besar dari sebelumnya.

Desember 2011 MisJe di Anniversarry ke 2 nya, MisJe mengadakan Turnamen antar FansClub Eropa se-Jember, sekaligus menjadi event terakhir di bawah kepemimpinan Capo Fanda. Akhmad Nasrul Haq menjadi suksesor Dwi Nofanda sebagai Caposezione selanjutnya.

Keluarga ini kemudian menjadi semakin besar dan besar hingga saat ini. Pasang surut prestasi Milan tidak mematahkan dan mengendurkan semangat dan loyalitas terhadap Ac Milan atau pun terhadap keluarga besar Milanisti Indonesia. Sesuai slogan “Lebih besar dari Keluarga, Lebih Dekat dari Saudara” selalu ditanamkan di setiap anggota keluarga ini. Kemudian dengan adanya Milanisti Indonesia Paguyuban Jawa Timur dengan slogan “JatimSolid” juga semakin mempererat persaudaraan dan silaturahmi dengan sezione2 lain di Jawa Timur utamanya. Ini membuat kami tidak khawatir jika harus berpergian ke kota lain, karena “keluarga” kita di daerah lain siap menyambut kita.

Itulah sekilas perjalanan dan sejarah berdirinya keluarga bernama “Milanisti Indonesia sezione Jember” ini. Tulisan ini sengaja dibuat untuk merayakan 1dekade keluarga besar kita “Milanisti Indonesia” yang semakin hari semakin besar. Doa kami dari Jember untuk keluarga kita semua, semoga Milanisti Indonesia sebagai “rumah” dari keluarga kita yang semakin besar ini akan selalu sukses dan semakin nyaman untuk disinggahi.

Selamat Ulang Tahun ke 10 untuk kita semua, KELUARGA BESAR MILANISTI INDONESIA. FORZA MILANISTI INDONESIA!!!!