Sezione 024-Pekanbaru

No Sezione024
Nama SezionePekanbaru
Emailpekanbaru@milanisti.or.id
Tahun Berdiri2009-12-16
AlamatJl. Hangtuah Gg. Darul Amal No.21 RT 003/ RW 005 Kel. Sumahilang Kec. Pekanbaru Kota Pekanbaru 28111 Telp. 085265862100 (Hendri)
Venue FutsalTOMOT FUTSAL Jl. H.Imam Munandar Gg.Kelapa No.10 (masuk dari sebelah Bank Mestika)
Venue Nobar
Contact (public)085767737740 - Putra Rameg
Twitter@MIsezPekanbaru
Facebookfacebook.com/misezpekanbaru
g+
Website


Milanisti Indonesia Sezione Pekanbaru merupakan komunitas penggemar AC Milan di Pekanbaru. Berdiri pada 16 Desember 2009 dan merupakan cabang resmi dari Milanisti Indonesia yang ke-24. Kegiatan rutin setiap minggunya nonton bareng AC Milan, milanisti fun futsal dan fans gathering.

Terbentuknya Milanisti Indonesia Sezione Pekanbaru

Berawal dari saling berbalas postigan di www.forum-milanisti.com (sekarang www.forum.milanisti.or.id) pada pertengahan tahun 2009 antara anggota Milanisti Indonesia (MI) yang berdomisili di Pekanbaru dan berlanjut ke situs jejaring sosial facebook, tercetuslah keinginan untuk mendirikan cabang (sezione) dari Milanisti Indonesia di Kota Bertuah. Adapun niat dari mendirikan Sezione di Pekanbaru agar terbentuknya wadah komunikasi antar milanisti dan menyalurkan kegiatan nonton bareng (nonbar) pertandingan AC Milan yang sudah menjadi tradisi dari Milanisti Indonesia.

Pada tanggal 16 Desember 2009 bertepatan dengan ulang tahun AC Milan ke-110, Zank mendeklarasikan terbentuknya wadah komunikasi penggemar AC Milan di Pekanbaru melalui facebook. Terbentuknya komunitas ini juga didukung oleh member MI yang berdomisili di Pekanbaru, Wendy dan Berli. Pada saat itu komunitas ini belum diresmikan sebagai Sezione oleh MI pusat karena terkendala oleh persyaratan administrasi.

Keinginan untuk segera membentuk Sezione resmi MI di Pekanbaru semakin menggebu setelah terselenggaranya gathering (kopdar) pada awal tahun 2010 yang dihadiri oleh Toel yang merupakan founder Milanisti Indonesia dan pada saat itu beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Keanggotaan dan Humas MI pusat. Gathering tersebut merupakan tatap muka yang pertama member MI di Pekanbaru. Pertemuan tersebut diatur oleh Zank. Selain Zank, member MI lainnya yang hadir adalah Wendy dan Berli. Selain kunjungan Toel komunitas ini juga pernah dikunjungi Yuli, Sekretaris MI pusat 2008-2010, saat nonton bareng UEFA Champions League pada Februari 2010.

Diresmikannya sekretariat komunitas ini yang berlokasi di Supporter Store, Jl. Kelapa Sawit No.5 menambah semangat teman-teman merangkul milanisti lebih banyak lagi. Dengan adanya sekretariat ini, Generasi Pertama MI Sezione Pekanbaru (Zank, Berli, Yukas, Rameg, Gerry, Deded, Altha, Adi dan Al) bahu-membahu membesarkan keluarga penggemar AC Milan ini. Supporter Store yang dimiliki oleh Yukas terbukti efektif merangkul milanisti yang berdomisili di Pekanbaru. Selama satu tahun kegiatan komunitas ini tidak berorientasi kepada perekrutan member resmi, namun berorientasi kepada terbentuknya kekeluargaan di tubuh komunitas yang kelak dikenal sebagai Milanisti Indonesia Sezione Pekanbaru (MIsPKU). Bukan formulir pendaftaran MI yang ditawarkan kepada teman-teman milanisti, tapi komunitas ini mengajak teman-teman milanisti untuk menyaksikan pertandingan AC Milan dan bermain futsal bersama layaknya seorang saudara yang mengajak saudaranya nonton dan bermain bersama. Komunitas ini menerapkan slogan Milanisti Indonesia yang berbunyi “lebih dekat dari saudara, lebih besar dari keluarga.”

Dalam selang waktu satu tahun komunitas ini dapat memenuhi persyaratan administrasi terbentuknya Sezione di Pekanbaru. Pada 19 Desember 2010 yang bertepatan dengan syukuran Milanisti Indonesia bergabung dengan Associazione Italiana Milan Clubs (AIMC) di Jakarta dan bertepatan pula dengan perayaan “il Primo Anniversario” (ulang tahun pertama) terbentuknya komunitas pencinta AC Milan di Pekanbaru ini, Milanisti Indonesia Sezione Pekanbaru diresmikan sebagai Sezione ke-24 dari Milanisti Indonesia. Dan pada ulang tahun pertama MI Sezione Pekanbaru, saudara Zank ditunjuk sebagai Caposezione (Ketua Cabang) Milanisti Indonesia Sezione Pekanbaru yang pertama oleh dua puluh delapan anggota resmi MI yang berdomisili di Pekanbaru.

Twitter: @MIsezPekanbaru

Facebook: misezpekanbaru