Sezione 094-Belitong

No Sezione094
Nama SezioneBelitong
Emailbelitong@milanisti.or.id
Tahun Berdiri2015-01-25
AlamatWARKOP CHEPY Jl. Sriwijaya Tanjungpandan Kab. Belitung Kode Pos 33414
Venue Futsal-
Venue Nobar1) WARKOP CHEPY (Sebelah Hotel Maxone Belitung) Jl. Sriwijaya Tanjungpandan Kab. Belitung. 2) WARKOP ADHI (Sebelah Galeri UMKM Belitung Timur) Tugu 1001 Warung Kopi Manggar Kab. Belitung Timur
Contact (public)081995350643 - Habib Maldini
Twitter@MIsezBelitong
Facebook-
g+-
Websitehttp://membership.milanisti.or.id/index.php/sezione/94/Belitong dan IG : @misezbelitong094


SEKAPUR SIRIH MERAH-HITAM

DI NEGERI LASKAR PELANGI

Milanisti Indonesia Sezione Belitong 094 (MIZBEL) atau Milanisti Belitong adalah fans club tim sepak bola AC Milan yang berlokasi di Pulau Belitung, Negeri Laskar Pelangi. Proses berdirinya komunitas ini diprakarsai dengan berkumpulnya 12 orang milanisti, yaitu Liu Robin, Ares Faujian, Novrianto, Firmansyah, Setyawan Rico, Alief Purnomo, Rizky Saputra, Mirta Yudhistira, Renditia, Septian Budi, Adi dan Arie Saputra pada tanggal 25 Januari 2015 di Rumah Panggong Jl. P. Diponegoro No. 11 Tanjungpandan. Pada hari itu, tercetuslah untuk membuat komunitas milanisti yang di deklarasikan secara bersama dengan terpilihnya Ares Faujian (Pak We) melalui sistem voting sebagai ketua/capo pertama periode 2015-2017. Terpilihnya Ares Faujian sebagai capo menjadikan langkah awal dan semangat baru akan tumbuh serta berkembangnya komunitas milanisti di Negeri Laskar Pelangi.

Dalam perjalanannya saat itu, komunitas milanisti berkembang tidak hanya di Kab. Belitung namun juga menyebar ke Kab. Belitung Timur. Tiga tokoh perintis asli Belitung Timur, yaitu Endriansyah, Remy PB., dan Suparjo setuju jika komunitas milanisti ini sebaiknya mencakup satu kesatuan utuh Pulau Belitung. Sehingga nama komunitas pun disepakati menjadi Milanisti Belitong bukan Milanisti Belitung. Karena penggunaan kata "Belitong" mengandung makna penyebutan utuh untuk Pulau Belitung dan juga sebagai wujud identitas etnik dalam bahasa daerah. Berbeda arti jika menggunakan kata Belitung yang merujuk ke satu kabupaten saja, yaitu Kab. Belitung. Sedangkan di Pulau Belitung itu sendiri terdapat dua kabupaten, yaitu Kab. Belitung dan Kab. Belitung Timur.

Jelas terlihat perkembangan yang sangat signifikan pada masa perintisan Milanisti Belitong. Karena pada saat itu komunitas ini memiliki jumlah member resmi yang mencapai 57 orang dan memiliki prestasi, yaitu Juara I Trofeo Fans Club Belitung (2017) cabang sepakbola dan Juara II Trofeo Fans Club ICI Belitung Cup (2016) cabang futsal. Komunitas ini pun semakin dikenal dan familiar di Pulau Belitung karena kegiatan-kegiatannya sering diliput dan dipublikasi oleh media massa (internet dan koran daerah). Kini pada masa periode kedua (2017-2019), Refnal Septian (Pak Po) terpilih menjadi ketua selanjutnya berhasil menambah pundi-pundi prestasi komunitas, yaitu Juara I Trofeo Fans Club Serie A (2018) cabang sepakbola dan Juara IV Titanium Cup 2 cabang futsal (2017). Serta total membership komunitas ini sekarang bertambah menjadi 63 orang member resmi Milanisti Indonesia.

Tanggal 25 Maret 2018 menjadi hari yang bersejarah dan sakral bagi para milanisti di Pulau Belitung. Karena pada hari itu, Milanisti Indonesia Basis Belitong diresmikan langsung oleh Presiden MI Toel Maldini menjadi Milanisti Indonesia Sezione Belitong 094 pada event akbar nasional Milansiti Indonesia, yaitu Gathering Nasional (Gathnas) ke-7 dan HUT Milanisti Indonesia ke-15 tahun di Lombok tahun 2018. Sontak euforia menjadi sezione segera dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018 dalam acara Syukuran dan Launching Logo Sezione di Yummy Cafe Tanjungpandan. Perjuangan menjadi sezione pun akhirnya berbuah hasil pada saat MIZBEL berusia ke-3 tahun.

Sama seperti komunitas milanisti di seluruh Indonesia, MIZBEL merupakan jejaring yang terbentuk karena kecintaan, loyalitas dan kebersamaan dari para anggotanya untuk terus berjuang men-support klub AC Milan dalam meraih gelar-gelar tertinggi dan menjadi klub terbaik di dunia dan sepanjang masa. Tumbuh dan berkembangnya komunitas ini diharapkan menjadi media penyalur kebutuhan materi (jersey, jaket dan atribut Milan lain)/non-materi (event, nobar, futsal dan lain sebagainya) bagi para milanisti, penyalur aspirasi dan inspirasi untuk kemajuan AC Milan serta komunitas fans itu sendiri di Pulau Belitung. Berdirinya komunitas ini juga untuk menjalin komunikasi dan mempererat solidaritas internal di daerah serta sebagai sarana sosialisasi yang positif kepada sesama milanisti di daerah, nasional dan internasional.

Dengan adanya cita-cita dan harapan tersebut kami berusaha untuk bisa mengakomodir sahabat-sahabat milanisti untuk selalu berbuat lebih untuk AC Milan, Milanisti Indonesia dan Milanisti Indonesia Sezione Belitong 094. FORZA MILANISTI BELITONG! FORZA MILANISTI INDONESIAI!I & FORZA MILAN!!!